BLANTERWISDOM101

khusus bahasa video asli

Kamis, 04 April 2019
Anda dapat membuat transkripsi video dan menyelaraskan teks dengan ucapan dalam video tersebut. Transkripsi berisi teks dari apa yang diucapkan dalam video, tetapi tidak ada informasi kode waktu, sehingga Anda perlu menyetel pengaturan waktu untuk menyinkronkannya dengan video.
Catatan: Karena transkripsi otomatis disinkronkan dengan video, transkripsi tersebut harus dibuat dalam bahasa yang didukung oleh teknologi pengenalan ucapan kami, dan dalam bahasa yang sama seperti dalam video. Transkripsi tidak disarankan untuk video berdurasi di atas 1 jam atau yang kualitas audionya buruk.
Fitur ini belum tersedia di YouTube Studio beta. Jika Anda menggunakan YouTube Studio beta (studio.youtube.com), pilih Creator Studio Klasik yang ada di menu sebelah kiri untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pilih Tambahkan subtitel atau CC baru. Pilih bahasa untuk subtitel atau CC yang ingin dibuat. Anda dapat menggunakan kotak pencarian untuk menemukan bahasa yang tidak otomatis ditampilkan dalam daftar.
  2. Pilih Tambahkan subtitel atau CC baru.
  3. Di bagian bawah video, klik Buat transkripsi dan sinkronkan otomatis.
  4. Ketik semua audio yang diucapkan ke kolom teks. Jika membuat CC, pastikan Anda memasukkan petunjuk suara seperti [musik] atau [tepuk tangan] untuk mengidentifikasi suara background.
  5. Klik Setel pengaturan waktu untuk menyinkronkan transkripsi dengan video.
Perlu waktu beberapa menit untuk menyetel pengaturan waktu. Sementara menunggu, Anda akan dibawa kembali ke daftar trek video. Setelah siap, transkripsi akan otomatis dipublikasikan pada video.
Share This :

0 komentar